Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 19 Mei 2008

Terpilih Pemuda Penginspirasi Bangsa

Menjelang 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, pesinetron Ayudia Bing Slamet dianugerahi penghargaan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault. Dara yang akrab disapa Ayu itu dianggap sebagai pelaku seni yang menginspirasi pemuda Indonesia.

Selain Ayu, penghargaan serupa dialamatkan kepada pesinetron Dude Herlino, band The Changcuters, dan The Titans. "Nggak perlu harus mengajak orang lain untuk cinta negara. Dimulai dari diri kita sendiri dulu," ujarnya.

Ayu menyatakan bangga dengan penghargaan tersebut. Namun, dia merasa belum melakukan sesuatu yang besar untuk bangsa. Tetapi, menurut keponakan aktor Adi Bing Slamet itu, semangat nasionalisme tidak harus diidentikkan dengan memberikan sesuatu untuk negara.

"Rajin belajar saja, menurutku, merupakan semangat kebangkitan. Sebab, saat ini, itu yang bisa aku lakukan sebagai pelajar,� sambungnya ditemui di Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Jakarta, kemarin .

Momen yang kental dengan semangat kebangkitan nasional saat ini diharapkan Ayu bukan sekadar perayaan yang tidak memiliki makna setelahnya. "Jangan cuma ramai-ramai merayakan. Tapi, harus ada niat untuk mengubah diri sendiri dan lingkungan menjadi lebih baik," kata Ayu yang tahun ini masuk perguruan tinggi.

Perasaan bangga juga dirasakan para personel The Titans. Disebut sebagai motivator, band yang dibentuk tahun lalu itu tidak ingin merasa terbebani. "Kami berusaha menjadikan penghargaan itu sebagai penyemangat untuk memotivasi anak muda lain untuk berkarya," kata Rizky, sang vokalis.

Sesuai dengan dunia yang mereka geluti, The Titans berniat konsisten mengangkat pesan-pesan positif pada setiap lagu yang mereka bawakan. "Sebagai pelaku seni musik, kami akan menyampaikan pesan lewat lagu," tambahnya.

Tidak ada komentar: