Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 19 Mei 2008

Pembangunan kota Makassar terus mengalami kemajuan

memasuki tahun 2008 kota makassar sangat begitu beda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2008 ini hampir di semua sudut kota berdiri gedung pencakar langit seperti gedung graha pena yang terletak di jalan Urip Sumohardjo
Ada dua bagian utama gedung Fajar Graha Pena, masing-masing gedung utama dan tower. Gedung utama mulai dari lantai 1 sampai lantai 6 dengan luas perlantai untuk gedung utama mencapai 2.000 meter persegi. Sedangkan tower di mulai dari lantai 7 sampai lantai 17. Gedung ini nantinya akan digunakan sebagai kantor pusat Fajar Grup yang terdiri dari media cetak, radio dan televisi. Selebihnya digunakan sebagai sarana pendidikan strata dua (S2) Fajar Nitro dan restoran atau rumah makan. Sisa lantai 7 sampai 17 yang merupakan tower akan dipersewakan kepada pihak swasta.
tidak jauh dari gedung ini, tepatnya ke jalan DR.Ratulangi. Tidak jauh dari perempatan jalan DR.Ratulangi, Wolter Monginsidi dan Haji Bau juga telah berlangsung pengerjaan struktur bawah untuk pembangunan kalla tower. dijalan ahmad yani juga telah berdiri gedung tinggi yang namanya menara balaikota, dan di titik 0 kota makassar atau biasa disiebut karebosi. PT.Tosan Permai Lestari sebagai pemenang tender revitalisasi Karebosi bertekad menyelesaikan revitalisasi Karebosi tepat waktu, yaitu bulan November 2008. Di atas lahan Karebosi seluas ±11 Ha nantinya akan dibuat 3 lapangan bola dan satu bangunan bawah tanah. Bangunan bawah tanah ini nantinya akan dijadikan terminal angkutan kota plus beberapa kios perdagangan untuk umum dan disebelah lapangan ini juga telah dibangun gedung yang namanya menara bosowa
Menara ini menempati lahan seluas 4.272,47 meter persegi (m2). Tinggi menara 74,1 meter dengan luas bangunan 27.098 m2 dan nilai total investasi Rp 100 miliar. Lantai gedung terdiri atas basement, lower ground, ground floor, mezzanin floor, typical floor, dan dilengkapi halaman parkir. Menara ini nantinya disiapkan sebagai kantor pusat Bosowa Corporation yang saat ini sudah memiliki 33 jenis usaha. Dari penjelasan pihak Bosowa selaku pemilik, Menara Bosowa direncanakan selesai akhir tahun 2008.
Selain untuk kantor pusat Bosowa Corporation, sebagian besar lantai Menara Bosowa juga nantinya akan dipersewakan kepada perusahaan-perusahaan lain, atau lebih dikenal sebagai rental office. Pihak Bosowa telah mengklaim salah satu Bank Swasta terbesar di Indonesia telah setuju untuk menggunakan sebagian lokasi Menara Bosowa sebagai kantor mereka. berikut foto-fotonya:

GBR gedung KaLLa Tower

Gedung Graha Pena Makassa

CBD Area makassar

gedung balaikota makassar

Tidak ada komentar: